Unikom Scholar Directory > s1-final-project > fakultas-teknik-dan-ilmu-komputer > teknik-elektro > 2010 > jbptunikompp-gdl-dyanbayuwa-22895

Citations Data

Citation Title
:
Pengontrolan Elevator Berbasis PLC Omron Zen
Citation Abstract
:
Tugas Akhir ini menginvestigasikan proses pengontrolan sebuah elevator dengan menggunakan PLC OMRON ZEN. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah untuk membuat sebuah aplikasi simulasi pengontrolan elevator menggunakan PLC OMRON ZEN secara otomatis. Penulis ingin mengetahui bagaimana PLC OMRON ZEN dapat mengontrol elevator agar dapat bergerak secara otomatis dengan melakukan pengujian yang dilakukan penulis menggunakan simulasi pengontrolan elevator. Dari hasil pengujian yang dilakukan penulis dapat diketahui bahwa PLC OMRON ZEN 10C1AR-A-V1 memiliki kehandalan 75% dalam melakukan pengontrolan sistem elevator pada setiap lantai. Dengan pemberhentian Car (Lift) selama 5 detik untuk lantai tujuan terdekat dengan tujuan pertama. Perancangan simulasi yang dilakukan pada pengontrolan elevator berbasis PLC OMRON ZEN ini dilakukan dalam tiga tahap. Pertama, perancangan software mulai dari pendeskripsian kerja dari sistem kemudian pengalamatan komponen-komponen yang digunakan ke dalam bahasa yang dimengerti oleh PLC, pembuatan flowchart dan tabel kebenaran, selanjutnya masuk ke tahap pembuatan program pada komputer. Kedua, perancangan hardware yang dilakukan dengan pembuatan simulasi elevator. Dan tahap terakhir adalah penggabungan antara software dan hardware.
Citation Author
:
Dyan Bayu Wahyudiyanto
Citation Author
:
JBPTUNIKOMPP - Universitas Komputer Indonesia
Citation Author
:
#CONTRIBUTOR#
Citation Subject
:
Pengontrolan Elevator,Berbasis PLC Omron Zen
Citation Copyright
:
Citation Date
:
2010-09-02
PDF Preview
:
1-cvdyan.pdf
 
Unikom Scholar Directory adalah pangkalan file dokumen ilmiah/cendikia dari civitas Universitas Komputer Indonesia, mulai dari Skripsi, Jurnal, Tugas Akhir, Paper dan sebagainya yang dapat file dan kontent nya dapat secara langsung di akses pada website ini.

Untuk mendapatkan data global dengan kategori yang terstruktur, silahkan kunjungi Unikom Scholar Repository
[ICO]NameLast modifiedSize
[DIR]Parent Directory  -
[DIR]1-cvdyan.pdf/26-Feb-2011 12:30 -
[DIR]2-unikom-d-k.pdf/26-Feb-2011 12:30 -
[DIR]3-unikom-d-r.pdf/26-Feb-2011 12:30 -
[DIR]4-unikom-d-i.pdf/26-Feb-2011 12:30 -
[DIR]5-unikom-d-a.pdf/26-Feb-2011 12:30 -